Info Lengkap Keindahan Pinus Pengger Dlingo - Spot Foto Ajib

Info lengkap Hutan Pinus Pengger - Kawasan Dlingo akhir-akhir ini menjadi tempat wisata primadona, karena banyak tempat wisata yang menyajikan view menarik. Dlingo merupakan kawan perbukitan yang sebagian besar merupakan hutan pinus, berada di kawasan kabupaten Bantul dan berbatasan dengan kabupaten Gunungkidul. Sejak kemunculannya Hutan Pinus Dlingo sebagai wisata kemudian muncul wisata-wisata lainnya disekitarnya seperti, Hutan Pinus Asri, Seribu Batu Songgo Langit, Watu Goyang, Bukit Becici, Bukit, Lintang Sewu, Watu Lawang, Pintu Langit Dahromo, dan kawasan Dlingo sebelah utara ada Pinus Pengger ini yang eksotik.

Tak hanya view hutan pinus saja yang ada di Pinus Pengger ini, banyak spot foto keren yang disediakan pengelola Pinus Pengger ini. awalnya hanya beberapa spot yang tersedia di Pinus Pengger, tapi sekarang Pinus Pengger menjadi salah satu tempat favorit karena bisa juga wisata pada malam hari dengan view lampu kota Jogja yang aduhai.

Spot Menarik di Pinus Pengger


Spot Tangan Raksasa Pinus Pengger
Spot Tangan Raksasa di Pinus Pengger ini merupakan salah satu icon spot disini, dispot ini jika pagi hari dan cuaca cerah kita bisa menyaksikan gunung Merapi dan juga gunung Sumbing yang tinggi menjulang. Pada sore harinya kita juga bisa menyaksikan matahari tenggelam atau sunset. Tak hanya siang saja view di Pinus Pengger dapat dinikmati, pada malam harinya pemandangan dr Pinus Pengger akan lebih menarik, spot foto akan ditemani lampu dan dapat menyaksikan kerlap-kerlip lampu kota Jogja dari atas sini.

Rumah Gurita di Pinus Pengger
Spot menarik lainya yaitu spot foto Rumah Gurita, rumah gurita ini akan lebih eksotis jika malam hari. Rumah gurita ini merupakan spot yang dibangun dari ranting-ranting dan disusun menyerupai hewan gurita yang cukup besar. Bisa foto disini ramai-ramai atau bisa dengan kekasih sperti foto preweding diatas, cukup bagus bukan.


Rumah piramid indian Pinus Pengger
Spot night view lainya yaitu rumah piramid (rumah ala Indian), spot ini tidak terlalu besar tapi mash bisa untuk foto beberapa orang sekaligus, jika malam telah tiba maka spot ini tak boleh dilewatkan. Dengan desain dari ranting pepohonan yang disusun demikian rupa sehingga menjad bentuk yang unik seperti ini. Dengan background lanscape lampu kerlip kota menjadikan suasan semakin syahdu.

Watu Ngadeg Pinus Pengger
Spot menarik lainya yang ada di kawasan Pinus Pengger yaitu spot watu ngadeg, "watu ngadeg" artinya batu berdiri, karena memang baru besar itu berdiri di tepian bukit. Kita juga naik keatas watu ngadeg tersebut. Dengan pemandang gunung merapi serta jika malam hari lampu kota Jogja bisa juga dinikmati dari sini.

Tak hanya itu saja, masih ada spot lainya yang dapat kita nikmati seperti rumah pohon serta jembatan pohon yang cukup panjang diantara pohon pinus satu ke pinus lainnya.

Lokasi dan Rute menuju Pinus Pengger

Pinus Pengger ini terletak di dusun Sendangsari desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul.

Akses menuju Pinus Pengger: Jika dari arah kota Jogja ambil arah jl Wonosari, lurus terus sampai naik bukit kawasan bukit bintang, setelah gapura masuk Gunungkidul ada perempatan Pathuk belok kanan, ikuti jalan sekitar 4 km sudah sampai di Pinus Penggger.

Jika dari kawasan hutan pinus Imogiri atau Kebun Buah Mangunan tinggal lurus keutara nanti sampai Puncak Becici masih ke utara, perempatan terong masing keutara.

HTM Pinus Pengger

Untuk bisa menikmati pemandangan di Pinus Pengger kita cukup membayar 2000 /orang, sedangkan untuk parkir motor Rp 2000 dan Mobil Rp 5000. Untuk spot foto kita boleh foto sepuasnya dengan gratis atau memasukan dana sukarela ke kotak yg sudah tersedia.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment